Cara Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ Termudah dan Teraman

Cara Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ - Malam droider, pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang samsung galaxy v yang saat ini marak digunakan oleh para penggunannya termasuk anda. Seperti judul diatas saya akan membagikan bagaimana cara yang baik dalam root samsung galaxy v karena banyak cara - cara diluar sana yang belum tentu baik dan aman jika dipraktekan pada smartphone kita ini. Bagi para master droider memang cara root itu mudah sekali, mungkin hanya dalam hitungan menit root sudah bisa sukses namun bagaimanan kita para newbie dalam root android khususnya pada samsung galaxy v.

Untuk itulah saya buat postingan ini agar kita bisa tau cara root samsung galaxy secara baik dan benar, oke meluncur ke tutorial lengkapnya dibawah ini. Sebelum nya anda juga harus menyiapkan bahan - bahan yang diperlukan dalam melakukan root, berikut link bahan - bahan yang dibutuhkan :
Cara Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ
Baca Juga : Cara Install CWM Recovery Samsung Galaxy V
1. Langkah awal dalam meroot, anda harus menginstall software yang telah anda download tadi. Pertama mulailah menginstal SAMSUNG USB Driver karena jika anda belum menginstal driver ini maka ketika ponsel yang akan anda root dihubungkan pada pc maka tidak akan terdetek secara sempurna.

2. Langkah kedua yang utama harus punya software Odin3 lalu instal software tersebut kemudian jalankan Odin3 terlebih dahulu.

3. Biarkan Odin3 berjalan kemudian beralih ke ponsel anda, matikan ponsel anda terlebih dahulu kala perlu cabut baterai sehingga ponsel benar - benar dalam keadaan mati total.

4. Langkah ke-empat anda harus menyalakan ponsel anda kembali, jangan lupa baterai dipasang kembali lalu masuklah ke sistem " Download Mode " yang bisa anda laukan dengan cara sebagai berikut :
Tekan dan tahan tombol Home+Volume Down (-) + Power secara berbarengan dan tahan sampai masuk mode Warning untuk pertama kali, kemudian tekan volume up+ untuk masuk halaman download mode. (contoh gambar dibawah)
5. Langkah ke-lima anda diharuskan melihat perangkat komputer anda kembali yang tadi masih menjalankan aplikasi odin3 lalu hubungkanlah ponsel galaxy v anda menggunakan kabel usb original jika ada. Maka jika anda melalukannya dengan benar seharusnya ponsel anda sudah bisa terdetek oleh aplikasi Odin3 seperti gambar dibawah ini. Selanjutnya anda harus memasukan file G313HZDDU0ANH2_ROOT.tar yang sudah anda download diatas dibagian AP kemudian klik "Start" (lihat gambar dibawah ini) :
Gambar dibawah ini bertanda sukses :
Barulah anda bisa menutup aplikasi Odin3 ini, kemudian ikuti langkah selanjutnya dibawah ini.

6. Langkah selanjutnya anda harus menginstal Aplikasi windows VRoot_1.7.3.4863 yang pastinya sudah anda download tadi diawal artikel saya ini. Jika anda sudah menginstal aplikasi ini yang harus anda lakukan menjalanka aplikasi ini maka otomatis ponsel anda akan langsung terkonek diaplikasi ini, seperti contoh gambar dibawah ini :
Selanjutnya tinggal klik Root dan maka gambar dibawah adalah proses akhirnya :

7. Pada langkah ke-tujuh ini anda harus kembali beralih pada ponsel anda untuk menginstal aplikasi "Super SU" yang bisa anda download langsung melalui google play setelah di install kemudian jalankan, maka akan keluar notif seperti gambar dibawah ini lalu pilih "Normal".

Selanjutnya anda harus menunggu proses ini selama kurang lebih 5 menitan. Maka jika sudah selesai akan ada notif baru lagi seperti contoh gambar dibawah, pilih "Reboot" untuk merestar ponsel anda.

Itulah tutorial yang bisa saya berikan dalam meroot samsung galaxy v, maaf jika ada bahasa yang kurang berkenan. Saya mohon maaf, dan saya ucapkan trimakasih telah mengunjungi blog saya ini.
>
Cara Root Samsung Galaxy V SM-G313HZ Termudah dan Teraman | Aris Subekti | 5